Kluwek…wek..wek…wek ! Kau datang disaat yang tepat pada orang yang keren,hehee…

Tepat jam 07:09:49 Waktu Indonesia Tengah, adikku Kurnia, dedengkotnya SAT setelah angkatanku, tiba-tiba memeberiku sebuah alamat situs KLUWEK (Kelompok Linux Cewek Solo). Sayangnya, saat itu aku lagi sedikit ribet dengan urusan e-mail dari benua Eropa. Fiuh, sedikit tegang, ditambah tiba-tiba mati lampu. Tapi sepertinya, semua sedang berpihak padaku saat itu.

Lampu kembali nyala dan internetku beraksi kembali. Bahkan di tengah matinya lampu tadi, justru ide juga muncul untuk menyelesaikan masalahku terkait e-mailku yang tadi. Setelah semua terkendali, aku buzz Mr Kurnia, but no respon. Padahal aku ingin ngobrol, so ya aku alihkan buat menulis di blog-ku ini deh.

Actually, aku mau menceritakan tentang betapa beruntungnya aku saat ini. Punya adik-adik SAT yang selalu “care” dengan ku, selalu membantuku meski aku kini jauh dari mereka. Yah, maaf, kakakmu ini sedang butuh udara lain. But, kita tetap selalu keep in touch, kita tetap selalu sharing banyak hal melalui dunia maya ini. Meski hiks, aku sedikit berkorban di sini, aku harus membayar penggunaan internetku. Menyedihkan dan cukup shock, mengingat begitu nyamannya dulu ketika masih magang di Puskom, hidupku selalu di banjiri bandwith non stop 24 hours.

It’s okey, everythings gonna be okey, i can handle it !

Balik lagi ke KLUWEK, yeah it’s so feminim for the logo. But, never mind, siapa tau itu bisa berubahku jadi lebih feminim juga,hehee…Apapun itu, yang jelas aku suka konsepnya. Belajar “ngoprex” linux yang diistilahkan pinter masak dari topi kokinya. Well, saat ini aku juga sudah mulai belajar masak sendiri di Kalsel ini. So, bisa ku indikasikan, hal yang tepat juga terkait hadirnya KLUWEK dalam kehidupanku.

Sayangnya, ketika aku ingin menyongsong kehadirannya, aku bahkan ga tau gimana ndaftarnya? Dimana juga alamat millisnya KLUWEK Solo ????? Dan alhasil, aku hanya mengancam anak-anak SAT yang belum pada ndaftar, dengan mengisi “COMMENT” di blog KLUWEK Solo. So, buat anak-anak SAT, segeralah daftarkan aku !!! Meski aku di Kalsel, aku masih belum berganti dari Karmas Mahasiswaku di UNS kok, jadi yah, di KLUWEK SOLO inilah aku ingin mengoprex-oprex.

In another things, i have my own mission obviously. Yep, aku sedang ingin banyak-banyak membuat riset IT khususnya Linux dengan tentu saja menggabungkan my basic knowledge in law. Well, ingin rasanya aku membedah semua-muanya dengan segera, dan melindungi segala-galanya yang terkait open source ini. Ehm, jangan kalian pikir bermain-main di dunia open source, kalian tidak butuh perlindungan. Justru itu lebih sensitif perlindungannya dibandingkan source-source yang legal. Kalian tau kenapa, karena semua hal tersebut lebih absurd sifatnya, dan lagi dengan komunitasnya yang luar biasa ini, sharing-sharing di dunia open source sangat terbuka lebar. Dan itu pastinya akan semakin mempersulit perlindungan hukumnya karena perkembangannya yang luar biasa. Dan di lain sisi, kesensitivannya pun lebih tinggi, so dikhawatirkan akan terjadi banyak persinggungan didalamnya.

Well, itu hanya gambaran kasarnya saja, tapi justru itu yang memacuku buat bisa berbuat sesuatu untuk banyak orang. Oh, sungguh aku ingin bisa melindungi kalian semua dari ketidakamanan open source di dunia maya. Tapi, sebelum aku mampu melakukan itu semua, aku butuh paham dengan yang namanya “ngoprex-oprex” linux. So, ayo to cah ayu-ayu sing nang Solo, kita maju bersama,hehehe…Ganbatee Nee !

Ehm, I think that’s all , hal yang ingin aku sampaikan kali ini. Buat Kurnia , kabari terus aku up date beritanya ya. Dan satu lagi, rasa-rasanya aku kenal siapa yang nggambar cewek di web KLUWEK Solo itu, Pen-Pen ya…Hai, miss you girl, yang akur-akur lho ya ma Addien !

-Onink Keren-